Bakar Masjid: Merusak Citra Islam


PRESS RELEASE JAI: Pembakaran Masjid
Bismi`l-Laahi`r-Rahmaani`r-Rahiim

PERNYATAAN PERS PB JEMAAT AHMADIYAH INDONESIA
Tanggal 28 April 2008

Jangan merusak citra dan nama Islam dengan membakar masjid-masjid

1. Kami menyesalkan rekomendasi Bakor Pakem yang sepihak, tidak adil, dan penuh penyesatan publik, karena setelah rekomendasi itu justru eskalasi penghancuran masjid-masjid yang dikelola Ahmadiyah di seluruh wilayah Indonesia lebih meningkat dari sebelumnya hingga mencapai 4 masjid, dan yang terakhir (kejadian semalam, 27/4) pembakaran masjid besar di Parakansalak, Sukabumi.

2. Kami himbau kepada anak bangsa Indonesia yang cinta Islam yang tidak sependapat dengan Ahmadiyah, supaya janganlah merusak citra Islam yang teduh, selamat dan damai dengan membakar masjid-masjid yang dikelola oleh Ahmadiyah.

3. Kami mohon kepada pemimpin-pemimpin Islam yang berhati mulia untuk menyerukan serentak kedamaian total di Negara kita tercinta ini sehingga citra Islam, citra Alquran kitab suci kita bersama dan citra Nabi Muhammad Rasulullah saw. dapat kita selamatkan dari orang-orang yang tidak menyukai Islam yang justru menginginkan Islam selalu perang dengan sesamanya.

4. Kami minta kepada pemerintah dan aparat keamanan Negara tetap adil, professional dan konsekwen dalam penegakan hukum untuk terciptanya stabilitas Negara dalam mencapai cita-citanya yang luhur.

5. Kami ingatkan kepada pengagas, pendorong, pendukung dan penandatangan SKB pelarangan Ahmadiyah, berfikirlah matang-matang demi Allah swt. yang kita sembah, apakah untuk menyelamatkan bangsa dan Negara ini, SKB akan menjadi obat atau racun? Di NTB, SKB terbukti menjadi racun yang berkepanjangan sehingga anak bangsa menjadi pengungsi yang terkatung-katung di negaranya sendiri yang sudah merdeka.

6. Kami serukan kepada Anggota-anggota Ahmadiyah yang tersebar di lebih 300 cabang di seluruh wilayah Indonesia agar banyak berdoa, berdoa, berdoa, mengucapkan selawat kepada Nabi Muhammad saw., membaca Alquran Suci dalam mendoakan keselamatan bangsa dan negara kita tercinta ini. Ambillah pelajaran bahwa rumah yang dibakar itu adalah rumah Allah dan siapa yang membakar rumah Allah, maka mereka akan berperang dengan Allah Taala sendiri.

Jakarta, 28 April 2008
PB Jemaat Ahmadiyah Indonesia

Shamsir Ali, S.H.

    • sufimuda
    • Agustus 15th, 2008

    Membakar Mesjid adalah tindakan biadab dan tidak Islami
    http://sufimuda.wordpress.com/2008/05/19/membakar-rumah-allah/

    • Pramono
    • Mei 29th, 2009

    Sekalipun mereka merasa mayoritas dan merasa berhak melakukan perbuatan anarkis dengan membakari masjid2 Ahmadiyah lalu merasa dijamin masuk surga, secara akal sehat Allah SWT. lah yang tetap
    “Maha Kuasa” dan “Maha melindungi” jadi tak perlu menimbulkan kekhawatiran/kecemasan berlebihan (kalau sakit yang menaggung akibatnya siapa?). Oelh karena itu hanya satu jalan utama dalam mempertahankan iman yaitu : “lepaskan dan pasrahkan diri kita sepenuhnya kepada Allah SWT”.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: