CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)


Segala puji bagi Allah, saya diberikan karunia untuk jatuh cinta lagi. Jatuh cinta dan jatuh cinta lagi. Bahkan kepada yang lebih tua dari saya. Karena memang cinta itu tidak kenal usia.

Pertama kali saya bertemu, dag-dig-dug, jangan-jangan saya tidak berdaya dan tidak berkutik jika saya bertemu dengannya. Tapi ternyata tidak sama sekali, bahkan sedikit demi sedikit, saya bisa menaklukkan hatinya.

Oh… Linux, aku kembali jatuh cinta kepadamu…

Dengan karunia Allah Ta’ala, saya telah bisa membuat satu PC dengan OS linux dan saya fungsikan sebagai server data. Dan dengan kerja keras pula, sayapun –dengan karunia Allah Ta’ala– telah berhasil membuat satu PC lagi sebagai router dengan menggunakan OS Linux Slackware.

Beberapa tahun yang lalu saya sempat menggunakan beberapa distro linux, tapi hanya autodidak saja… jadi tidak maksimal.

Beberapa distro yang pernah saya gunakan:

  1. Ubuntu
  2. Kubuntu
  3. Xubuntu
  4. Fedora
  5. SuSE
  6. Slax
  7. Slackware
  8. Slampp
  9. Gentoo
  10. Damn Small Linux
  11. dll…

Tapi sekarang saya justru jatuh cinta sama slackware, distro linux yang paling tua. Walaupun lebih banyak utak-atik secara text base, tapi saya lebih asyik jika berinteraksi dengannya.

Yang lainpun saya cinta, tapi tidak secinta saya kepada Slackware….

I Love You Slackware,,,, Mmmmmmuach…

Oleh karena itu beberapa tulisan saya kedepan –insya Allah– akan memuat beberapa tips berselancar dengan linux.

Mohon doanya…

1 thought on “CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)”

Tinggalkan Balasan

