Ada Bug di WordPress


Saya memakai satu ID (isa333) untuk memenej tiga blog di dalam wordpress.com (yaitu: isamujahid.wordpress.com, skripsiku.wordpress.com dan terakhir blogharianku.wordpress.com).

Karena saya suka bepergian, namun hobi untuk ngeblog selalu ada dalam hati saya. Oleh karena itu, agar tidak repot, saya posting blog saya melalui http://m.wordpress.com lewat PDA maupun HandPhone. Dalam posting tersebut tidak terjadi hal yang aneh; lancar-lancar saja.

Alangkah kagetnya ketika saya buka “blogharianku.wordpress.com” koq Yang muncul isamujahid.wordpress.com? aku keheranan. aku ulangi berkali-kali. Tetap saja begitu! Uhhhh… kesalnya hatiku karena tidak bisa melihat blogku yang lain.

Ada beberapa yang aneh terlihat ketika memasuki DASBORKU;

  1. Tulisan Judulyang tertulis : “My Loving Islam” padahal itu judul pada Blog “isamujahid.wordpress.com” seharusnya “Diariku” (untuk blog: “blogharianku.wordpress.com”)
  2. Ketika saya buka “penataan” (http://blogharianku.wordpress.com/wp-admin/options-general.php) di blog “blogharianku.wordpress.com”, Kolom-kolom yang tersedia di dalam area “penataan” itu semuanya merupakan penataan untuk blog “isamujahid.wordpress.com” (artinya, ‘https://isamujahid.wordpress.com/wp-admin/options-general.php’ dengan ‘http://blogharianku.wordpress.com/wp-admin/options-general.php’ isinya sama, padahal harusnya berbeda)

setelah beberapa lama meng-utak-atik, mungkin selama seharian, aku coba buka link “penataan” (http://blogharianku.wordpress.com/wp-admin/options-general.php) yang ada di dasborku, terus saya coba lakukan beberapa perubahan dalam kolom isian, dan aku klik tombol “simpan Perubahan” Alhamdulillah ternyata kembali Normal…

Lalu saya coba posting ke “blogharianku.wordpress.com” lewat “http://m.wordpress.com” dan aku buka hasilnya. eh… ternyata gak bisa kebuka malah yang terbuka “isamujahid.wordpress.com”, seperti sebuah situs yang dialihkan.

Lalu saya coba ubah-ubah “penataan” yang ada di DASBORKU. Alhamdulillah… normal lagi!

Jadi saya sarankan, saat ini (sebelum ada perbaikan program), bila anda memakai satu user untuk beberapa blog di WordPress.com, maka jangan sekali-kali posting lewat “m.wordpress.com” karena beberapa blog anda yang lain akan dialihkan ke blog pertama yang anda buat.

Ada yang pernah mengalami hal yang sama? ataukah hanya aku, satu-satunya orang yang mengalami hal ini?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: