Jemaat Ahmadiyah Serua Didemo


Ahmadiyah kali ini kembali mendapat giliran menjadi sorotan media. Selasa [19/8] jemaat Serua yang ada di Ciputat didemo oleh tiga ratus warga yang mengatasnamakan umat Islam se-Ciputat. “Mereka meminta agar jemaat menghentikan kegiatannya,” jelas Dendi Ahmad Daud, salah seorang saksi. Saat kejadian itu Aparat kepolisian telah menjaga di depan mesjid. “tidak ada tindakan anarkis yang dilakukan. Mereka hanya memasang spanduk,” ungkap pria dua anak itu. Dalam orasinya mereka menuntut pembubaran Ahmadiyah & menilai SKB yang diterbitkan pemerintah tidak menyelesaikan masalah. berikut ini adalah liputan dari Situs Tempointeraktif.com:

——

Masjid Ahmadiyah Kembali Disatroni Warga

http://www.tempointeraktif.com/hg/nasional/2008/08/19/brk,20080819-131408,id.html

Selasa, 19 Agustus 2008 | 12:44 WIB

TEMPO

Interaktif, Jakarta Sekitar 200 orang yang mengklaim kelompok Umat Islam Ciputat menyegel Masjid Baitul Qoyyum di Jl Raya Bukit Indah Ciputat, Tangerang, Banten, Selasa (19/8). Mereka menuduh tempat ibadah itu dipakai salat jemaah Ahmadiyah, yang keberadaannya belakangan ini dipertentangkan.

Sebelum menyegel, massa membentangkan spanduk bertuliskan: ‘Tempat dan Bangunan ini Disegel dan Ditutup dari Segala Kegiatan dan Aktifitasnya Karena Meresahkan Aqidah Umat Islam’. Spanduk ini dikaitkan dengan  pagar masjid itu. Menurut Subhan Basuni, warga yang ikut menyegel, warga menuntut agar Surat Keputusan Bersama Tiga Menteri soal Ahmadiyah diberlakukan. “Kami minta segera menghentikan aktifitas jamaah tersebut,” kata dia.

Tak ada reaksi atau perlawanan dari penggelola masjid. Ketika massa datang sekitar pukul 10.30, penjaga masjid memilih pergi. Pengurus masjid juga meningalkan lokasi. Puluhan polisi datang mencegah terjadinya anaskis. Menurut Ahmad Fikri (33), warga setempat,  papan nama masjid tadinya masjid jamaah, “Nama itu dihilangkan setahun lalu,” kata Fikri yang tinggal di depan masjid.

Menurut Fikri, jemaaah masjid umumnya bukan warga sekitar. Mereka datang beberapa desa seperti Kampung Sawah, Bukit Indah, dan Ciputat. Sampai berita ini ditulis, penjagaan polisi masih berlangsung.

Muhammad Nur Rochmi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: