Keputusan Bakor Pakem tidak berubah Meski MUI Bersikeras


POLRI MEMBANTAH BERAT SEBELAH MENANGANI KASUS AHMADIYAH

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi III DPR menilai polisi berat sebelah dalam menangani kasus Ahmadiyah. Pasalnya, polisi kerap membiarkan protes terhadap Ahmadiyah yang berujung pada pengrusakan. Namun, tudingan tersebut langsung dibantah Kepala Polri Jenderal Polisi Sutanto.
Hal tersebut terungkap dalam rapat kerja Komisi III dan Kapolri di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, hari ini. Beberapa anggota Komisi III mengungkapkan bahwa polisi terkesan membiarkan kelompok atau organisasi massa yang menyerang para penganut ajaran Ahmadiyah. Yance, anggota Komisi III DPR meminta Kapolri bertanggungjawab karena sejumlah insiden telah membawa kerugian materil dan psikologis.
Menanggapi kritikan tersebut, Kapolri mengatakan, Ahmadiyah saat ini tetap dalam pengawasan. Polisi masih memantau konsisitensi jemaah Ahmadiyah dalam melaksanakan 12 butir kesepatan yang pernah disampaikan ormas tersebut kepada Badan Koordinasi Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (Bakor Pakem) Pusat.
Rapat Bakor Pakem beberapa waktu lalu telah memutuskan tidak melarang ajaran Ahmadiyah setelah Pengurus Besar Ahmadiyah menyampaikan 12 butir penjelasan. Dua belas butir penjelasan Ahmadiyah itu, di antaranya menyatakan ajaran Ahmadiyah sesuai dengan pelaksanaan aqidah Islam dengan mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir.
Di tempat terpisah, Kepala Pusat Penerangan Kejaksaan Agung B.D. Nainggolan menyatakan, Bakor Pakem tidak akan mengubah keputusannya. Bakor Pakem tetap akan memberi kesempatan kepada Ahmadiyah untuk membuktikan ajaran mereka tidak sesat. Bakor Pakem juga terus memantau kegiatan Ahmadiyah selama tiga bulan ke depan. Keputusan Bakor Pakem tidak berubah, meski Majelis Ulama Indonesia bersikeras menyatakan Ahmadiyah sebagai ajaran sesat.(DEN)
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: