Lagi, Pengrusakan Masjid Atas Nama Islam


singaparna.jpgKamis, 10 Januari 2008, pkl 15.30 wib, ketika seluruh umat Islam melakukan perayaaan menyambut tahun baru Islam. Perayaan 1 Muharaman hari ini di kotori oleh ulah gerombolan FPI (Front Pembela Islam) yang melakukan perusakan terhadap mesjid yang bernama Baitul Rahim – Gunung Suka Nikmat lokasi Babakan Sindang-Cipasung Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.
Hari itu mesjid ini di serang oleh kurang lebih 150 orang anggota FPI asal Cilolohan Kota Tasikmalaya, dengan memakai 3 truk mobil (no pol D 8281 HP, Z 8242 WF, Z 8929 DC) dan 1 mobil box merk TOYOTA warna biru No pol D 8134 AS). Masa FPI ini turun sambil melempari mesjid Baiturrahim dengan menggunakan batu. Genteng-genteng dan kaca-kaca pun pecah.

Mesjid ini di bangun di tahun 1925, berkat karunia-Nya, pada tahun 1940 seluruh jemaahnya masuk Ahmadiyah dan oleh Bapak YTC M. Rahmat Ali H.A.O.T di resmikan menjadi Ahmadiyah Cabang Singaparna dengan presiden pertamanya : Abah Argadiraksa.

(Sumber: Gunawan Ahmad, Sekjen Jemaat Tasikmalaya; Ahmadi-ina@yahoogroups.com)

    • Anti KApiTalis
    • Januari 11th, 2008

    Ahmadiyah atas nama HAM telah merusak ISLAM.

    ————————————–

    Moderasi:
    Ahmadiyah, selayaknya sebagai satu organisasi bila mendapatkan perlakuan/tindak kekerasan tentunya merasa tersakiti. Sudah sewajarnya seseorang apabila tersakiti, ia mencari tempat untuk mengadu –Begitu pula Ahmadiyah. Banyak pihak-pihak yang anti. Namun tidak sedikit pihak-pihak yang berusaha sekuat tenaga untuk membantunya.

    Saya tidak melihat dari sisi ajaran, namun pada sisi kemanusiaan. Apakah satu organisasi yang tidak melakukan tindak kekerasan, dibalas dengan kekerasan? Apakah sebagai warga negara bila dianggap sesat maka hak [azazinya] melayang begitu saja? itu bukanlah ajaran Islam. Rasulullah saw. selalu menekankan kasih sayang terhadap semua pihak. Bahkan kepada musuh-musuhnya pun beliau saw. selalu mendoakan untuk kebaikan mereka [agar mendapat hidayah].

    Penulis mengetahui seluk beluk perjuangan Ahmadiyah. Di luar negeri Mereka mati-matian berjuang menegakkan Agama Islam dimana-mana. Mereka menterjemahkan Alquran dalam puluhan bahasa agar mudah untuk dipahami orang-orang non-muslim yang ingin mempelajari Islam. Mereka mendirikan ratusan masjid-masjid di seluruh dunia agar umat Islam berkembang pesat. Mereka mengirimkan muballigh-muballigh untuk menjelaskan keindahan Islam kepada umat manusia. Mereka tidak melakukan tindak kekerasan dimanapun berada. Namun apakah inikah balasan atas semua itu?

  1. Saya tidak setuju dengan ajaran Ahmadiyah, tetapi mengenai perusakan saya juga menolak tindakan seperti itu.

    ——————————–

    Moderasi:
    Ahmadiyah tidak memaksakan ajarannya. Ajaran Ahmadiyah tidak berbeda dengan ajaran Islam [menurut Ahmadiyah] karena sumber ajarannya adalah Alquran, sunnah dan hadits Rasulullah saw. dan perbedaan tipis dengan Mainstream umat Islam adalah hanya mereka belum mengakui bahwa Imam Mahdi dan Almasih sudah turun, tapi Ahmadiyah sudah mengakuinya berdasarkan petunjuk-petunjuk yang digariskan oleh Rasulullah saw.

    Dan memang ajaran Islam tidak pernah mengajarkan kekerasan untuk memaksakan kehendak dan kepercayaan bahkan agamanya (Q.S. Al Baqoroh [2]:256). Bahkan Rasulullah hanya menyuruh untuk memerangi orang yang memerangi Islam. Sedangkan orang-orang non-Islam yang hidup berbarengan dengan dengan beliau saw. beliau berpesan kepada umatnya bahwa Jika kalian memerangi mereka berarti sama saja kalian berperang denganku. Rasulullah saw. dikenal sebagai pribadi pilihan yang sangat toleran dan merupakan contoh bagi seluruh umat manusia. []

  2. sudah selayaknya,pihak2 yang yang terlibat mencari solusi yang tepat, bukan kekerasaan yang diutamakan tetapi kedamaian yang diharapkan.patut dimengerti oleh pihak ahmadiyah juga untuk menjelaskan dengan penjelasan yang bisa dipahami dan dimengerti oleh semua pihak .thanks.

    ——————-

    Moderasi:
    Terima kasih atas sarannya.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: